Monday 10 August 2015

Album Preview – Bullet For My Valentine "Venom"

Venom merupakan album ke-lima dari BFMV yang akan dirilis resmi pada 14 Agustus 2015. Sebetulnya untuk single album No Way Out sudah rilis pada bulan Mei kemarin. Iseng berselancar ke dunia maya, oopppsssss... sudah ada full album yang bisa dicomot dari 'tendang bokong'. Jadi, langsung tergiur untuk meluangkan ruang penyimpanan note book untuk file album mereka. :)


Mengutip laman web mereka, album ini merupakan album pertama bersama bassist baru, Jamie Mathias, setelah keluarnya bassist Jason Jay James. Tapi, menurut saya tidak terlalu berbeda suara bass pada musik yang dihasilkan, selama Michael Paget dan Bang "Mamat" Matthew Tuck bermain gitar dan screaming, semua terasa sama.

Venom, dibandingkan dengan album sebelumnya Temper Temper, terasa lebih "ngebut". Keras, aggressive, riff cepat, distorsi dan melody yang tebal, lebih trash, mengingatkan album The Poison. Plus, solo gitar lebih panjang dan rumit. 

Track pertama diawali dengan No Way Out. Lagu yang intronya dibuka dengan scream nya Matt Tuck ini, seperti pada Tears Dont Fall, menurut saya sangat pas dipilih sebagai track pembuka. Seperti ingin menggambarkan bagaimana 'rasa' album keseluruhan. 

Track kedua, Army of Noise, tampil lebih aggressive. Seperti judulnya, track ini memang berisik, dan tentu saja, memang diciptakan untuk headbanging

Track berikutnya sedikit menurunkan tempo, dengan track medium, mungkin Matt bilang, "Atur nafas dulu lah kalian", dengan Worthless dan You Want A Battle (Here's A War), yang ditambahkan anthem pada refrain nya. 

Secara keseluruhan, album ini seakan membawa BMFV ke album awal mereka. 

Well, sangat senang mendengarkan musik dalam album baru mereka. BMFV kembali dengan musik dan semangat yang masih sama.

Grab it. Plugged your headphone, volume up. And, enjoy it.

"You're only alive when you torture the weak / Now hear me roar"
Matt Tuck - You Want A Battle? (Here's A War) 

No comments:

Post a Comment