Tuesday 18 August 2015

Movie Review - Fantastic Four 2015

Fantastic Four banner
Film superhero lama dengan plot cerita baru, Fantastic Four, sudah mulai tayang di bioskop ibu kota awal bulan Agustus ini. Sempat berselancar membaca reviewnya, dan memunculkan hasil kritik serta rating yang tidak begitu bagus di laman hasil pencarian dunia maya, namun saya tetap menontonnya minggu lalu. Memang, untuk jenis film superhero terasa sangat kurang puas atas adegan "action" nya, namun tetap menghibur.

Well, terlepas dari rating dan adegan actionnya, film ini menyisakan quote yang menarik bagi saya. 


Quote ini ada pada plot setalah teleporter "Quantum Gate" yang dibuat Reed Richards, Victor von Doom, dkk, di Baxter Foundation, sukses diujicoba. Keberhasilan itu mengundang Dr Allen, pengawas fasilitas NASA, berencana mengambil alih proyek teleporter tersebut dan menghapus Reed dkk dari tim.

Reed pada uji coba mesin teleporter

Reed kecewa dengan putusan itu. Dalam percakapannya dengan Victor von Doom, mereka berencana menjadi orang pertama yang menggunakan teleporter. Isi percakapannya cukup 'mencubit', kutipannya seperti ini :

  • Vic    : Hey you guys know who built the Apollo spacecraft, went to the moon?
  • Reed  : Yeah. Yo' momma.
  • Vic    : So the answer's no? But you know who Neil Armstrong is, right?
  • Reed  : Oh, yeah, of course - Of course.
  • Vic    : Buzz Aldrin?
  • Reed  : Yeah. First men to walk on the moon.
  • Vic    : Famous faces hired to conquer dreams that weren't even theirs.
  • Vic    : Dreams of someone else, some other scientist, who probably died penniless and alone. And sat in a bar telling people he sent men to themoon. And, that's man is gonna be me.
  • Reed  : That's gonna be me. I think it's all of us.
  • Vic    : Unless we go first.

Cukup terasa tercubit? Bagi saya terasa "pedas dan panas".
 
Yeah, intinya bukan tentang terkenal dan dipuja. Namun point nya menurut saya adalah "taking control and how to presents".

Sebagian dari kita sangat pandai "menghitung" namun kurang pintar mempresentasikan. Sebagian dari kita sangat ahli menemukan sesuatu hal yang baru namun kurang pintar menjual. 

Akibatnya, banyak orang lain yang memanfaatkan celah itu. Sang jenius menghitung dan ahli penemu tetap ada di belakang, tidak pernah muncul ke permukaan. Tetap kecil dan tidak memegang kendali.

Sadar atau tidak, sebagian dari kita sudah terlalu jauh "di belakang", terlalu lama "terpendam".

Secara sederhana :


"Take control, be brave, be bold. And, therefore be unbeatable and irreplaceable."

Be.. FANTASTIC!!
 
 

No comments:

Post a Comment